Kamis, 28 Februari 2013

GUE CINTA INDONESIA .

Beberapa teman sering komplen kalo gue make batik, dit kenapa sih harus pake batik? ih adit make batik, halo pak RT, dit lebay amat sih pake batik? .... ya kira-kira kalimat-kalimat seperti itu yang terus gue dengar kalo gue pake batik, dan terakhir gue dipanggil dengan sebutan"bang dosen" gara-gara ngampus keseringan pake batik. emangnya lo gak ada baju lain selain batik dit? ada kok, cuma Gue ngerasa nyaman dan elegan kalo pergi keluar pake batik. gue ngerasa ada semacam kharisma yang muncul dari diri gue ketika tubuh gue ini dibalut oleh batik. selain itu juga, gue bangga dan cinta dengan berbagai motif batik. ya memang gue gak suka semua motif batik, tapi pada umumnya gue suka batik.

mungkin menggunakan batik adalah salah satu bentuk kecintaan gue terhadap negara ini, yap. NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG LUAR BIASA INI . gue mencintai Indonesia dari sabang sampai merauke, gue cinta aneka kuliner khas indonesia, gue cinta banyak objek wisata indonesia (walaupun sangat disayangkan diantara beberapa objek wisata itu sangat tidak terawat), gue menyukai berbagai keunikan dari banyak budaya di Indonesia, karena dengan berbagai keunikan itulah kita saat ini dapat bersatu dalam satu harmoni yaitu NUSANTARA. tapi sedikit disayangkan, kenapa harus ada perang saudara diantara kita? kenapa sesama kita harus saling menyakiti? padahal kita dari dulu hingga sekarang terkenal dengan orang-orang yang ramah dan santun, apa ini yang namanya orang Indonesia yang ramah? apa ini yang namanya orang Indonesia yang santun? semua permasalahan PASTI ADA JALAN KELUARNYA.  dan itu semua butuh kesabaran dan ketabahan kita dalam menyelesaikannya.

terkadang ada teman yang mengejek gue ketika ditanya mau kemana buat liburan/bersantai, dit, lo kemana nih pengennya liburan? dan gue menjawab gue pengen ke kota tua di jakarta, gue pengen ke solo. mereka pun tertawa, mereka lebih suka berlibur dengan suasana yang "elit" , ya gue emang suka sesuatu yang modern dan lux, tapi gue lebih suka lagi sesuatu yang "beraroma Indonesia" . tapi semua itu gak jadi masalah, karena semua pilihan itu adalah hak kita masing-masing. ada alasan yang membuat gue menyukai kota tua dan solo, yaitu suatu ketenangan dan keelokan atmosfir yang berbeda dari tempat-tempat lain yang berakarkan modernisasi, karena itu gue sering rindu pada kedua tempat ini, ya walaupun sejujurnya gue belum pernah ke solo. dan gue juga sangat mencintai kota Padang, Jakarta , dan Bekasi.

GUE CINTA INDONESIA. Itulah judul yang gue ambil buat tulisan gue ini, kenapa? KARENA GUE MEMANG BENAR MENCINTAI INDONESIA, mungkin gue tidak sefanatik orang-orang yang mencintai indonesia dengan menggunakan seluruhnya produk-produk indonesia, dengan setiap pagi mengibarkan bendera Indonesia, dengan melakukan upacara bendera setiap pagi, dan mengadakan syukuran besar-besaran setiap tanggal 17 agustus. tidak . cara gue gak kaya gitu, gue mencintai Indonesia dengan cara gue sendiri, gue mencintai Indonesia dengan sederhana. Gue mencinta Indonesia dengan cara menghargai dan menghormati sesama orang Indonesia, gue mencintai Indonesia dengan menghormati dan menghargai berbagai ragam budayanya, gue mencintai Indonesia dengan mensyukuri berbagai hasil alam yang ada di bumi pertiwi ini, hasil alam yang pada akhirnya bisa membuat gue tetap hidup, bisa menikmati pendidikan, bisa menghirup dan melihat matahari pagi dengan penuh syukur, dan pijakan tanah yang pada akhirnya mempertemukan gue dengan orang yang gue cintai saat ini (fidya) . dan gue bangga terlahir menjadi ANAK INDONESIA.

Gue ingin berbuat untuk Indonesia, tapi apa? Mungkin saat ini yang bisa gue perbuat adalah dengan menjadi diri sendiri, lanjutkan perjuangan dalam pendidikan, dan suatu saat ciptakan suatu karya yang seutuhnya akan ku persembahkan untuk INDONESIA. sekecil apapun perbuatan baikmu, itu sangat berarti bagi bumi pertiwi ini, jadi jangan takut dan jangan malu untuk berbuat baik sekecil apapun, karena sesuatu yang besar berawal dari yang kecil, teruslah berjuang dan jangan menyerah !!!

Mungkin itulah gue, bagaimana dengan lo semua?
Apa lo juga cinta INDONESIA?
Buktikan Cinta lo untuk INDONESIA !!!

SEMANGAT PAGI :)




nb :- gue tak henti-hentinya mohon doa dan dukungannya dari teman-teman semua, supaya gue bisa bisa diterima kuliah di fakultas psikologi UI tahun ini. Mohon Doanya ya teman-teman :) thanks

-coba deh dengerin lagunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar