Selasa, 19 Februari 2013

Cerpen : BBM



BBM
“Karena semua bisa terjadi disini”
By : Aditia Restianda

Jaman sekarang itu, orang-orang gak bisa terlepas dari yang namanya gadget, tua muda aki-aki, tukang ojek, tukang jamu, tukang sayur, sampe anak kecil yang belum masuk sekolah pun udah tau sama yang namanya gadget.  Dan punya gadget itu juga problema, kadang bisa bikin hepi, kadang juga bisa bikin galau,salah satunya yang sedang dialami oleh Rian, Mahasiswa Fakultas teknik disalah satu universitas negri di jakarta, sejak dari kelas 3 SMA, Rian udah punya gadget yang lagi heboh-hebohnya  dibicarakan banyak orang, bahkan lagi jadi trend pada masa itu, apalagi kalo bukan Blackberry. Gadget berjenis ponsel pintar ini memang bikin banyak orang tergila-gila untuk memilikinya, termasuk si Rian yang bela-belain jadi agen pulsa dan kerja di toko ko aho buat ngedapetin blacberry. Hingga akhrinya suatu hari ditanggal 24 april 2012 Rian berhasil ngumpulin duit hasil kerja kerasnya dan pergi ke ITC Cempaka Mas buat mewujudkan keinginannya.

“Mas, blackberry ada?”, “ada, mau yang tipe apa?”, “adanya tipe apa?”, “ada yang 3 juta, 4 juta, 4,5 juta”,” yang 2 juta ada nggak?”, “nggak ada”, “yah mas, saya cuma punya uang 2,4 juta belum juga ntar beli memorinya”, “ kamu beneran gak ada uang lagi?”, “nggak mas, ini juga saya udah capek-capek kerja buat ngumpulinnya”,”hmm..gimana ya? Yasudah gini aja, saya kasih kamu blackberry gemini, lengkap dengan memorinya, tp kamu harus tambah 50 ribu lagi, gimana?”, “yah mas, 2,4 aja dong mas, ntar duit saya buat pulang dan makan gimana mas?”, “itu aja saya udah kasih murah, kamu mau apa nggak?”, “iya deh mas”, dengan berat hati akhirnya Rian menambah 50 ribu lagi dan dia mendapatkan blackberry impiannya, “pilih kamu warna apa, ada hitam, putih, biru, merah”, “putih aja mas”.  Jam ditangan menunjukkan pukul 5 sore, Rian bergegasas meninggalkan ITC dan segera menyetop bajaj untuk pulang ke rumahnya yang berada dikawasan cempaka putih.  Sepanjang perjalanan menuju rumah tak hentinya Rian menatap kagum kearah box blackberry yang baru dibelinya, dia merasa bersyukur sekaligus sangat bahagia dengan apa yang telah berhasil diperolehnya dengan susah payah itu, sekarang gue udah punya bb, dan gue gak lagi ketinggalan jaman, gue bakalan jagain bb ini sebaik-baiknya bagitulah gumam Rian dalam hati.

Keesokannya ketika jam istirahat di sekolah, tidak seperti biasanya, Rian hanya duduk di kelas, dan tiba-tiba Rico dan Erick menghampiri Rian , “Woy......bengong aja lo sendirian di kelas yan”, Rian hanya tersenyum kecil aja sambil terus menatap blackberry yang ada ditangannya, “idih...malah senyum-senyum gitu lagi, najis lo yan”, celutuk Erick,” ih iya rick, temen kita udah kelewat gila sekarang, tp apaan tuh ditangannya?”, “eh iya, apaan tuh ditangan si Rian”, setelah menghampiri Rian lebih dekat, barulah mereka tau kalo yang telah membuat teman mereka itu senyum-senyum sendiri adalah sebuah blackberry baru , “Widiiihhhh......si Rian punya bb baru rupanya rick”, “ih iya co, cieeeeeeeeeeeeee temen gue pake bb baru sekarang”, goda Erick sambil mencubit pipi Rian , “Apaan sih lo berdua, iya nih gue akhirnya bisa punya bb sekarang, biar gak ketinggalan jaman lagi sama kaya kalain berdua”, “aseeekkk....kita bisa bbman dong sekarang yan?”, “ya iya dong, eh gue bagi pin kalian berdua dong”, ketika Rian, Rico, dan Erick sedang asik bertukar Pin bb, Anis masuk ke kelas dan menghampiri mereka dengan riang, “Haloooo semuaaaaaaaaaaaaa.... wah tumben nih trio kwek-kwek ngumpul di kelas”, “yah barbie tanah abang udah datang”, celutuk Rico , “eh jangan gitu co, gitu-gitu anis kan pacarnya Rian, pacarnya Rian berarti temen kita juga”, “iye...iyeeeee”, “nah bener tuh apa kata Erick, lo harus baik sama gue co, gue kan pacarnya Rian, dan Rian itu kan temen lo, berarti lo juga harus baik sama pacarnya temen lo, iya gak yang?” , “iya sayang, kamu darimana nih yang? Tumben kesini? Gak beli siomay bu jaja di kantin?”, “ih aku kan maunya ketemu sama kamu, emangnya gak boleh? Lagian aku lagi bosen makan siomay, hampir tiap hari aku makan siomay mulu,ntar aku gendut lagi, emangnya kamu mau punya pacar gendut kaya siomay?” , “




hehehee cerpennya masih belum selesai, ntar dilanjutin lagi. semoga pada suka ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar